Penyakit Wasir / Ambeien

Penyakit wasir atau yang lebih dikenal dengan istilah penyakit ambeien merupakan gangguan beberapa pembuluh darah di sekitar anus melebar disebabkan karena aliran darah menuju jantung terhambat. Pembuluh darah melebar tersebut akan ditutup selaput lendir, kulit, jaringan ikat atau otot-otot polos & lama kelamaan membengkak sehingga menyebabkan tonjolan. Secara anatomi sebenarnya penyakit wasir atau ambeien bukanlah suatu penyakit melainkan perubahan pada bantalan pembuluh darah di sekitar dubur. Dimana pada bagian dubur atau anus terdapat tiga pembuluh darah maka pembuluh tersebut akan melebar (membengkak). Hal tersebut akan menjadi cikal bakal penyakit wasir (ambeien).

Jenis Penyakit Wasir


Penyakit wasir atau disebut juga ambeien ini dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu penyakit wasir internal (internal hemorrhoid) dan penyakit wasir eksternal (external hemorrhoid).  Penyakit Wasir wasir internal (internal hemorrhoid) terdapat pembuluh darah pada anus yang ditutupi oleh selaput lendir yang basah. Jika tidak ditangani bisa terlihat muncul menonjol ke luar seperti penyakit wasir eksternal. Ciri khas dari penyakit wasir internal adalah sering timbul bercak darah keluar dari anus saat buang air besar. Jika sudah parah bisa menyebabkan tonjolan keluar & akan terus membesar sehingga harus dilakukan tindakan pengobatan wasir lebih lanjut untuk menghilangkan penyakit wasir.

Penyebab Penyakit Wasir


Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab ambeien / penyakit wasir ini, yaitu:


  • faktor usia
  • kehamilan
  • keram saat mengejan
  • berada dalam posisi duduk atau berdiri terlalu lama
  • sering mengangkat beban berat
  • sembelit kronis
  • usus besar yang tidak berfungsi dengan baik karena penggunaan pencahar yang berlebihan
  • diare kronis yang sering buang air besar, sering mengkonsumsi makanan mengandung banyak cabe & rempah-rempah yang memicu melebarnya pembuluh darah.
Sedangkan penyakit wasir eksternal merupakan varises dibawah otot yang umumnya berhubungan dengan kulit. Biasanya penyakit wasir jenis ini terlihat tonjolan bengkak kebiruan pada pinggir anus yang terasa sakit & gatal.

Gejala Penyakit Wasir


Penderita penyakit wasir umumnya sulit untuk duduk dan buang air besar (BAB) karena terasa sakit apabila bibir anus atau sphincer anus mendapat tekanan. Bagi penderita wasir parah terkadang sulit diobati sehingga harus dilakukan tindakan operasi wasir untuk mengangkat penyakit wasir dimana dapat memberikan pengaruh atau efek samping.

Gejala awal penyakit wasir dalam adalah adanya darah yang keluar saat buang air besar (BAB). Penyakit wasir internal ini ada beberapa tingkatan, yaitu:

  • Tingkat satu : tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya darah menetes setiap selesai buang air besar.
  • Tingkat dua : tonjolan sudah keluar dengan ukuran sedang. Dengan gejala jika selesai buang air besar, tonjolan keluar namun akan masuk kembali saat penderita berdiri.
  • Tingkat tiga : ukuran tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya selesai buang air besar tonjolan keluar dan tidak akan masuk lagi kecuali didorong dengan tangan.
  • Tingkat empat : tonjolan sudah sebesar bola tenis. Tonjolan ini tidak dapat masuk kembali meski sudah didorong dan harus dioperasi. Pada wasir luar, kulit sudah menutupi pembuluh darah dan berada diluar anus hingga gampang terlihat. Gejala umum wasir luar adalah rasa sakit atau nyeri dikarenakan pembuluh darah yang pecah. Darah yang pecah tidak keluar namun berkumpul menjadi trombus (darah beku).
Mengobati Penyakit Wasir

Untuk mengobati ambeien atau penyakit wasir secara total, ada beberapa tips yang dapat dilakukan, yaitu:

  • Olahraga secara teratur
  • Jalankan pola hidup sehat
  • Hindari terlalu banyak duduk di toilet
  • Konsumsi makanan yang banyak serat
  • Minum banyak air
  • Hindari merokok dan minum minuman keras
  • Minum obat sesuai dengan anjuran dokter serta melakukan konsultasi dengan dokter
  • Teratur duduk dan berendam pada air yang hangat
Namun apabila sudah menderita penyakit ambeien atau wasir dengan tingkat empat, maka sebaiknya dilakukan operasi wasir untuk menghindari semakin parahnya penyakit wasir si penderita.

Di sini kami menyediakan pengobatan wasir dengan metode yang paling mujarab, yaitu dengan pengobatan Herbal yang relatif MURAH dan AMAN.

Pengobatan yang terbaik untuk Ambeien adalah dari luar dan dalam sehingga Wasir benar-benar tuntas dan tidak akan kambuh lagi. obat Ambeien terbaik “Ambeclear dari De Nature” Adalah obat Wasir herbal yang memang terbaik untuk mengobati Ambeien, dan sudah terdaftar di badan obat dan makanan (BPOM) dengan nomer registrasi POM TR: 133 374 041. terbuat dari bahan alami antara lain terdiri Daung Ungu, Mahkota Dewa dan Kunyit Putih. 
Jamu Herbal Wasir insaalloh memberikan pengobatan herbal untuk mengatasi Ambeien kami berikan obat Ambeien alami terbaik dari “Ambeclear De Nature” sebagai cara pengobatan yang alami untuk mengatasi wasir Ambeien. alhamdulilah kami telah berhasil menyembuhkan banyak pasien wasir, baik itu wasir yang ringan, wasir yang sedang maupun wasir stadium Lanjut III dan IV yang sudah parah.

Keterangan selengkapnya silahkan hubungi :
087728433555

0 comments:

Post a Comment

Kontak info :

Call / SMS :
087 728 433 555
(24 Jam)